Saturday, November 30, 2013

Kota Garut yang Indah

         Kala itu jam 3 sore kami sekeluarga kedatangan orang terdekat yang selama ini mendo'akan keluarga kecil saya, siapa lagi kalau bukan kedua orang tua kami, tanpa basa basi lagi saya dan keluarga bergegas menuju kota garut, sesampai disana tepat pukul 21.00 langsung check in di suatu resort langganan keluarga untuk melepas lelah karena disamping dimanjakan dengan pemandangan tepat dikaki gunung, disana juga terdapat air panas yang menambah betah dan tak ingin beranjak dari tempat itu. Sebut saja Resort Kampung Sumber Alam, sebuah resor tradisional yang unik dengan konsep kampung yang ditata secara artistik khas arsitektur Sunda, dengan bangunan di atas balong, beratapkan ijuk, dan teras ngapung seolah mencerminkan budaya arsitektur Kampung Cipanas Tempo Doeloe. Semua bungalow dilengkapi dengan bak mandi dan shower, dimana Anda bisa menikmati mandi di dalam air panas belerang dari gunung berapi terdekat, yaitu: Gunung Guntur.

Tidak hanya berhenti disitu perjalanan kami masih berlanjut keesokan harinya, dengan mengunjungi Kampung sampireun tempat yang paling indah yang pernah saya temui, saya disana betul betul dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan, begitu sesampainya disana mata saya terbelalak dengan pemandangan dan suasana romantisme disana, dan pemandangan ikan yang begitu banyak yang ada di sekeliling saung tempat saya dan keluarga menginap, sayangnya pas saya kesana hujan turun jadi belum sempat melihat-lihat semuanya.
Malampun tiba, seperti layaknya tukang jualan yang keliling komplek menggunakan motor jualannya, disana juga terdapat tukan jajanan keliling bedanya disana menggunakan perahu getek karena penginapan dikelilingi danau yg kedalamannya kurang lebih 5meter beserta kentungannya dan gratis karena merupakan fasilitas resort, kebetulan malam itu saya makan sekuteng hangat dan sangat cocok dengan udara disana yang relatif dingin.


Saat ini hampir tiap weekend selalu yang menjadi pusat perhatian wajah ibukota masih daerah Puncak Bogor, mulai saat ini destinasi ke Garut memang sangat cocok untuk melepas penat.


Bagi anda yang ingin dimanjakan dengan dua tempat tersebut dan lokasi juga tidak terlalu jauh dari hiruk pikuk Ibukota, anda bisa kesana sekarang juga (bukan promosi lho!!, sharing pengalaman pribadi) dijamin puas dan balik lagi
Happy travelling !!

3 comments:

  1. Mantaaaaappp :D :D :D
    Susah gak jeung saay nemuin Resort Kampung Sumber Alam? :D
    Pengen nieh :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kok jeung, ppake aja fasilitas smartphonenya kayak Garmin dan sejenisnya dijamin akurat petunjuknya :D
      wah kapan nih? akyu aja klo ga gede perutnya, pengin kesana lagi :)

      Delete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Redesign by Indonez