Monday, February 7, 2011

Enema Kopi, Cara Bersihkan Usus Lewat Anus yang Berbahaya

Jakarta, Ada beberapa cara untuk membersihkan saluran usus dari kotoran dan racun. Salah satunya dengan memasukkan kopi melalui anus untuk membersihkan usus (enema kopi). Namun cara ini mempunyai risiko yang berbahaya sehingga tidak boleh sembarangan dilakukan.

Enema kopi merupakan salah satu metode alternatif untuk pengobatan dan juga perawatan dengan cara memasukkan cairan kopi ke dalam usus besar melalui dubur (anus) untuk membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam darah atau liver (hati).

Cairan kopi yang digunakan dipercaya bisa merangsang sistem enzim dalam hati yang disebut dengan glutathione-S-transferase yang mampu menghilangkan berbagai radikal bebas dari aliran darah.

Enema kopi diklaim bisa merangsang sistem glutathione-S-transferase sebesar 700 persen. Selama dilakukan enema kopi di dalam usus, seperti dikutip dari Gersonhawaii.us, Senin (7/2/2011), semua darah dalam tubuh akan melewati hati setidaknya lima kali, karena setiap 3 menit darah akan melewati hati.

Selain merangsang sistem enzim, zat lain seperti theobromine, teofilin dan kafein yang terdapat dalam kopi memiliki efek fisiologis yang diantaranya bisa melebarkan pembuluh darah dan saluran empedu, relaksasi otot polos serta peningkatan aliran empedu.
Sumber : Detik

1 comment:

  1. nice info...
    Baca juga manfaat lain enema kopi di http://zabdielnotes.blogspot.com/p/enema-kopi-coffee-enama-treatment.html

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Redesign by Indonez